Sabtu, 21 Juni 2014

..:: There is a season

seasonPengkhotbah 3:1 “ Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”

Didalam Pengkotbah pasal yang ketiga, berkata "Untuk segala sesuatu di muka bumi ini ada waktunya" Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun, ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari, ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara, ada waktu untuk membenci, ada waktu untuk mengasihi... Segala sesuatu ada masanya. Dia mengakhiri kata bijaknya dengan "Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya"

Didalam Yohanes 15, seperti sebuah pokok anggur Yesus mengumpamakan diriNya dan Bapa di sorga sebagai pengusahanya sementara kita sebagai ranting-rantingnya. Sebagai sebuah ranting Tuhan Yesus ingin kita dibersihkan agar dapat berbuah lebih banyak… Ya, jika kita ingin hidup dalam masa dan waktu yang Tuhan berikan bagi kita maka kita harus mutlak tinggal didalam Dia dan Dia didalam kita.  Sehingga kita melewati setiap masa dan waktu yang digambarkan didalam kitab pengkhotbah dengan bersandar dan berpegang kepada Tuhan dan pastilah akibatnya Tuhan akan buat segala sesuatu indah pada waktunya.

Tuhan Yesus yang tidak terbatas waktu dan masa, Dia mengerti jelas hidup kita. Dia ada didalam setia detik masa dan waktu kehidupan kita, setiap tarikan nafas yang kita lakukan semua dalam seijin Tuhan.  Dia berada dengan kita di dalam setiap waktu dan musim. Dia sudah berada di akhir segala perjuangan kita, segala pergumulan kita, segala keluh kesah kita. Terlebih Dia memastikan kalau segala sesuatu akan indah.

Marilah kita belajar menempatkan diri dalam waktu dan masanya Tuhan…caranya yaitu jikalau kita tinggal didalam Dia dan FirmanNya tinggal dan hidup didalam kita (Yohanes 15:7), FirmanNya tinggal didalam kita berarti: melakukan kehendakNya, ketetapanNya, hidup dalam jalan-jalan Tuhan, percaya dan berpegang teguh kepada janji-janjiNya, melakukan apa yang benar di mata Tuhan. 

..:: Kita harus menaruh hal-hal yang penting dan benar pada waktunya dan mengandalkan Tuhan dalam setiap tindakkan kita. –MW

Tuhan Yesus memberkati

-MW

Tidak ada komentar: