Minggu, 22 Juni 2014

..:: Adakah sesuatu yang mustahil bagi Allah..?

takadaTentu saja jawabannya adalah “Tidak Ada!”, Lukas 1:37 “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil”.  Tuhan tidak pernah berubah, dahulu, sekarang dan sampai selama-lamanya.  Jika dahulu Tuhan pernah menolong dan melakukannya bagi kita dengan mudah, maka Dia pasti akan melakukannya lagi.

Seringkali tanpa disadari, kita membatasi Tuhan dengan ketidakpercayaan kita sendiri.  Didalam Markus 9:14-29 dikisahkan Yesus mengusir roh dari seorang anak yang bisu.  Seorang anak yang dibawah oleh orangtuanya kehadapan Yesus, anak yang rasuki oleh roh hingga menjadikannya bisu.  Orangtuanya berharap agar anak ini dapat dibebaskan dan disembuhkan.  Ketika Yesus meminta penjelasan kronologi anak ini di rasuki oleh roh, diakhir penjelasan sang orang tua mengatakan:…”sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami.”

Markus 9:23  “Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!", pernyataan jawaban ini, menegaskan adakah sesuatu yang mustahil bagi Allah sehingga Dia tak mampu melakukannya…??  Yesus mengatakan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya..!, dan ayat 24 : sesaat setelah mendengarkan jawab Yesus respon orangtua ini adalah “Aku percaya.  Tolonglah aku yang tidak percaya ini!” – Markus2:24, Pernyataan dari orangtua si bisu ini : “Aku percaya” merujuk kepada bahwa dia percaya pada pernyataan Yesus yang menyatakan bahwa “Tidak ada yang mustahil bagi orang percaya”… Artinya, dia percaya kepada Firman Tuhan yang berkuasa. namun disaat yang bersamaan dia menyadari ketidak percayaannya sendiri sehingga dia memohon pertolongan dan kasih karunia dari pada Tuhan.

Sikap orangtua si bisu yang kerasukan roh ini, menjelaskan pentingnya kepercayaan kepada Firman Tuhan, kepada janji-janji Tuhan, bahwa Tuhan sanggup dan bagi orang yang percaya kepada Tuhan, kepada Firmannya maka tak ada yang mustahil bagi dia.

Jika tak ada yang mustahil bagi Yesus, itu berarti, tak ada yang mustahil bagi saya dan saudara untuk melakukan apapun yang diperintahkan Tuhan bagi kita. Lakukan bagian kita yaitu percaya dan beriman teguh, dan melakukan perintahNya.  Dan Tuhan akan melakukan bagianNya menjawab doa dan permohonan kita.

..:: Selamat berhariminggu, beribadahlah dengan sukacita.. dan yakinkanlah dirimu bahwa sungguh tak ada yang mustahil bagi Tuhan kita.

Tuhan Yesus memberkati

-MW

Tidak ada komentar: