Selasa, 03 Juni 2014

..:: Terprovokasi karena pikiran! ::..


images (1)Ada yang mengatakan bahwa, berpikir adalah: "saat mulut kita diam dan kepala kita berbicara sendiri"


Saat seseorang bertindak, maka pastilah sebelumnya telah dipikirkan terlebih dahulu. Kalaupun ada orang yang bertindak tanpa di sengaja, maka sesungguhnya yang terjadi adalah dibawah alam sadarnya sebelumnya tindakan tersebut telah terpikirkan.

Jika kita ingin mendapatkan hasil atau akibat yang baik atas tindakan kita maka pikirkanlah sebuah tindakan yang terbaik yang mampu kita lakukan. Apakah yang baik untuk pikiran kita ?.. Adalah : "...Semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu (Filipi 4:8)". Nah, apa saja yang termasuk di dalamnya ?..yaitu: semua yang benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar, kebajikan dan yang patut dipuji (Fil. 4:8).

Banyak orang terprovokasi dan bertindak anarkis karena diawali dengan memberi hal yang tidak benar pada pikirannya. STOP BERPIKIR BURUK! Akibatnya sangat tidak baik..!

Saat kepala kita "berbicara sendiri" maka pikiran kita seharusnya berkata, "Jangan berpikir kotor dan tidak baik!" Maka jika kita melakukan hal tersebut, kita akan mengetahui apa yang harus kita lakukan, bagaimana caranya, kemana akan melangkah, dan apa yang akan dikatakan.

Pikiran yang baik akan memprovokasi kita untuk bertindak benar dan menuju hidup yang benar.  Selamat berjuang,

Terprovokasilah oleh pikiran Kristus. Tuhan Yesus memberkati.

-MW-

Tidak ada komentar: