Rabu, 18 Juni 2014

..:: Mencari WajahNya ::..

seekHisface

Matius 6:33, Yesus bersabda, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Dengan jelas Yesus memberitahu kita sebuah rahasia tentang bagaimana kita memohon kepada Tuhan atas keinginan-keinginan kita. Yaitu dengan cara memfokuskan diri kita mencari Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan.

Sebuah lagu yang kunyanyikan pagi ini..

Kucari wajahMu temukan kasihMu
Kau bukan Tuhan yang jauh dariku
Kupanggil namaMu, kudengar jawabMu
Kau Tuhan yang slalu dengar seruan hatiku
Sungguh indah Kau Tuhan
Penuh kasih dan sayang
Kau tempat penghiburan
Bagi setiap hati yang terluka
Sungguh indah Kau Tuhan
Menara perlindungan
Kau sumber kekuatan
Bagi semua orang yang membutuhkan

Lagu diatas membawa saya merenungankan firmanNya.  Manakah yang sebenarnya kita cari? Tangan Tuhan atau Wajah Tuhan?. Tangan Tuhan menggambarkan berkat Tuhan, sedangkah Wajah Tuhan menggambarkan pribadi Tuhan sendiri.

Ketika kita hanya mengejar tangan Tuhan dan hanya menginginkan berkat kita tidak pernah peduli dengan pribadi Tuhan, kita tak pernah mengerti kerinduan Tuhan untuk dekat dengan kita. Seringkali Tuhan kita jadikan ibarat sebuah ATM, yang kita hampiri saat kita butuh sesuatu. Kita baru menyadari pentingnya Tuhan pada saat keadaan kita terdesak dan tidak aman. 

Sebaliknya pada saat kita mencari wajah Tuhan maka  kita sedang mencari kerajaan Allah dan kebenaranNya. Kenalilah Dia lebih dalam lagi seperti apa yang digambarkan dalam lagu diatas, layaknya seorang ayah yang dekat dengan anaknya. Sekalipun sang anak tidak meminta, ayah sudah tahu lebih dahulu apa yang dibutuhkan anaknya dan memberikannya tanpa diminta. 

Mungkin hari-hari ini seolah-olah kita sedang dibawa berputar-putar oleh Tuhan atas doa permohonan kita? menunggu jawaban doa yang belum terkabul? Atau saat ini kita sedang bingung apakah permohonan kita benar atau salah?

Apapun keadaannya, Tuhan hanya ingin kita menghampiri Dia, mencari wajahNya, mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya itu akan ditambahkan, akan dijawab, akan diberikan, akan dipenuhi oleh Tuhan bagi kita.

..::  Jangan pernah berhenti mencari wajahNya, ditengah hiruk pikuk kehidupan kita hari ini, carilah wajahNya dan temukan kasihNya.  Tuhan Yesus memberkati

- MW

Tidak ada komentar: