Selasa, 10 Juni 2014

..:: Mau Belajar ::..

 

Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan. - Amsal 1:5

belajar

Cukup menarik ketika melihat Debat calon Presiden yang diadakan oleh KPU sebagai salah satu syarat yang diwajibkan dalam kontestasi dan kampanye pilpres tahun ini.  Tertayang dengan jelas pemimpin yang menyiapkan diri dan yang tidak.  Terus belajar, terus mendengar dan bahkan terus bertanya untuk satu tujuan agar mendapatkan pengertian yang utuh dan lengkap atas sebuah persoalan sangat penting.

Bagaimana mungkin melakukan sesuatu tanpa persiapan, bagaimana mungkin mengharapkan dan bahkan punya mimpi ingin berbuat sesuatu yang besar tanpa harus menguasai masalah dan minim akan pengertian tentang persoalan tersebut…? Ya, sungguh sebuah tontonan yang membuat saya tertawa dan kemudian menarik satu pelajaran bahwa semuanya hanya bisa terwujud jika : “MAU BELAJAR”.

Firman Tuhan mengatakan agar kita mendengar dan menambah ilmu dan bahkan mereferensikan agar kita mencari informasi untuk dijadikan sebagai pertimbangan.  Saya mau mengatakan bahwa dalam segala aspek kehidupan, sebaiknya kita terus memiliki sikap mau terus belajar.  Tuhan terkadang mengajar kita dengan caraNya yang unik lewat persoalan, kelemahan, kegagalan,…namun semuanya itu tidak akan kita mengerti pada saat kita tidak mau belajar.

Penghalang utamanya adalah, kesombongan, menganggap orang lain rendah, menganggap remeh, merasa puas dengan pengakuan dan puja puji orang… nah, jika kita mau terus mengalami kemurahan Tuhan, pertolongan Tuhan, keberhasilan dalam hidup, dan bahkan menjadi pemenang dalam segala hal, maka mulailah memiliki sikap : mau belajar!

Ayo, saudara pasti bisa! –selamat belajar di sekolah kehidupan ini.

Tuhan Yesus memberkati

-MW

Tidak ada komentar: